Cara Menghilangkan Bekas jahitan di Wajah

By | Agustus 7, 2018

Cara Menghilangkan Bekas jahitan di Wajah ;- Selamat datang di website kami. Disini kami akan membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jahitan di wajah yang sudah lama bahkan bertahun-tahun. Mudah-mudahan dapat membantu Anda.

<>

Bekas jahitan, salah satu kondisi dimana sangat memperburuk penampilan. Apalagi di bagian yang sangat terlihat seperti wajah. Tentu Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghilangkannya. Nah,, kali ini kami akan membahas sedikit tentang cara menghilangkan bekas jahitan yang mudah Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Menghilangkan Bekas jahitan di Wajah

Cara Menghilangkan Bekas jahitan di Wajah

  • Perawatan di Rumah

Cara yang cukup sederhana untuk menghilangkan bekas jahitan di wajah yaitu dengan menggunakan masker dari bahan alami seperti lemon, pepaya, kunyit, dan yoghurt. Ini bertujuan untuk menyamarkan bekas luka jahitan.

Luka jahitan selalu dibersihkan agar tidak terkena infeksi. Pemberian salep antibiotik sangat dianjurkan untuk melawan infeksi dan memacu pemulihan bekas jahitan. Gunakan perban baru setiap kali Anda menggunakan salep. Setelah menggunakan salep selama satu minggu, Anda boleh melanjutkan dengan mengoleskan petroleum jelly untuk memacu pertumbuhan kulit baru di permukaan bekas jahitan.

  • Lindungi Bekas Jahitan Dari Sinar Matahari

Sinar UV membuat bekas jahitan memburuk dan menghambat proses pemulihan. Untuk perlindungan, Anda bisa mengoleskan tabir surya ke area bekas jahitan setiap pagi sebelum beraktifitas.

  • Pijat Area Luka Setelah Pulih

Memijat bekas luka yang telah sembuh akan membantu menghancurkan gumpalan kolagen yang menempel pada jaringan di bawahnya. Pijatlah area bekas jahitan dengan lembut menggunakan losion secara melingkar selama 15-30 detik beberapa kali dalam sehari.

  • Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengganti sel kulit yang rusak dan dapat memberi efek menenangkan ketika dioleskan pada kulit. Caranya cukup mudah, cukup oleskan gel lidah buaya ke area bekas luka jahitan, setelah mengering bersihkan dengan air. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari.

  • Madu Asli

Untuk yang selanjutnya yaitu dengan madu asli. Seperti yang sudah diketahui, madu sangat baik bagi kulit sebagai pelembab alami dan membantu meregenerasi sel kulit yang mati. Itu artinya, madu sangat baik untuk bekas luka jahitan. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengoleskannya langsung ke area bekas luka jahitan, tunggu beberapa saat hingga benar-benar kering, dan bersihkan dengan air. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari.

  • Jus Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifatr anti-inflamasi yang baik bagi kulit. Merangsang produksi kolagen kulit sehingga dapat berperan sebagai agen pengisi / filler. Tetapi jus bawang merah ini bekerja lambat dan membutuhkan waktu berbulan-bulan agar bekas jahitan pulih kembali. Butuh kesabaran jika Anda melakukan cara dengan jus bawang merah ini.


Nah,, itulah sedikit tips atau cara menghilangkan bekas jahitan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tidak hanya dengan cara diatas, kami juga memiliki produk herbal untuk atasi bekas jahitan sampai tidak berbekas. Bila Anda ingin mencoba, silahkan klik >>> Obat Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jahitan

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *